get app
inews
Aa Read Next : Bersama Warga Blambangan Umpu, Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman Sholat IdulFitri di Masjid At Taqwa

Upacara Hari Lahir Pancasila, PAC Ansor Blambangan Umpu Turut Hadir bersama Unsur Ormas Lainnya

Kamis, 01 Juni 2023 | 21:25 WIB
header img
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, PAC Ansor Blambangan Umpu Turut Hadir bersama Unsur Ormas Lainnya, Foto: SMSI Way Kanan.

Berbagai etnis, berbagai bahasa lokal, berbagai adat istiadat, berbagai agama, kepercayaan, serta golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah bhineka tunggal ika kita, Indonesia.

Namun, kehidupan berbangsa dan bernegara kita selalu mengalami tantangan. Kebhinekaan kita selalu diuji. Ada pandangan dan tindakan yang selalu mengancamnya. Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila.

Dan semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, oleh berita bohong, oleh ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita.

Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, para ustadz, para pendeta, para pastor, para biksu, para pedanda, para pendidik, para budayawan dan pelaku seni, para pelaku media, dan jajaran pemerintahan, TNI dan Polri, serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pancasila," tuturnya.

Sementara itu Ketua PAC Ansor Blambangan Umpu Verry Sanjaya sangat bersyukur atas undangan dari Kecamatan Blambangan Umpu, yang mana telah melibat semua unsur Organisasi Kemasyarakatan dalam segala bentuk kegiatan yang ada di Kecamatan.

"Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Camat Blambangan Umpu Achmad Syapari telah mengikut sertakan kami di segala bentuk kegiatan yang ada di Kecamatan," bebernya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut