Logo Network
Network

Sekdakab Saipul: Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran, Tepat Guna dan Tepat Manfaat

Tri Rahman
.
Senin, 03 Juli 2023 | 22:08 WIB
Sekdakab Saipul: Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran, Tepat Guna dan Tepat Manfaat
Sekdakab Saipul: Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran, Tepat Guna dan Tepat Manfaat, Foto: istimewa.

WAY KANAN, iNewsWayKananid.id -Bantuan sosial (Bansos) adalah bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang mengalami risiko sosial. Dan adapun program program Bansos untuk rakyat mencakup yakni program Indonesia Pintar yang disingkat (PIP), program Jaminan Kesehatan Nasional yang disingkat (JKN-KIS), program Keluarga Harapan (PKH), & Bansos Rastra/ Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dan perluasan program bantuan sosial merupakan komitmen pemerintah untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan, Senin (3/06/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Way Kanan Saipul mengatakan, untuk itu kepada Dinas Sosial dan seluruh aperatur Kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan agar dapat memberikan pemahaman yang jelas terkait bantuan Bantuan Sosial, agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran, tepat guna, dan tepat manfaat bagi masyarakat yang benar benar layak menerima.

Hal itu Sekda sampaikan saat dikonfirmasi oleh INewsWayKanan.id. terkait adanya polemik permasalahan bantuan sosial (Bansos) ditengah masyarakat terkait adanya bantuan PKH dan BPNT yang tiba tiba dihapuskan yang menjadi perbincangan di Media Sosial dan pemberitaan disejumlah media.

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.