get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Hari Pertama dan Kedua Masuk Sekolah, Siswa-siswi SDN 01 Umpu Kencana Tampak Antusias

Selasa, 18 Juli 2023 | 07:41 WIB
header img
Hari Pertama dan Kedua Masuk Sekolah, Siswa-siswi SDN 01 Umpu Kencana Tampak Antusias, Foto: istimewa.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Hari pertama dan kedua masuk Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Way Kanan terlihat sangat ramai khususnya di SD Negeri 1 Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu, Senin (18/07/2023). 

Terpantau oleh iNewsWayKanan.id di Lokasi Sekolah SD Negeri 1 Umpu Kencana para siswa baru maupun lama tampak semangat dan antusias masuk kelas baru dan bersama teman baru.

Selain para siswa, terlihat juga kesibukan para wali murid mengantarkan dan mendampingi anak-anak mereka di hari pertama masuk sekolah untuk memilih bangku kelas.

Terlihat kesibukan dimasing-masing kelas, para dewan guru memulai absensi siswa baru maupun siswa lama serta memberikan beberapa tugas diawal sekolah.

Kepala UPT SDN 01 Umpu Kencana I Nyoman Mardawa, M.Pd. menjelaskan kepada awak media iNewsWay Kanan.id di ruang kerjanya, dia menjelaskan bahwa, penerima peserta didik T.P. 2023-2024 sedikit mengalami penurunan jumlah pendaftar.

"Hal ini terlihat bila di bandingkan dengan tahun lalu yang mencapai lebih dri 75 pendaftar, namun tahun ini yang mendaftar sebanyak 58 orang," ungkap Kepsek I Nyoman.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut