get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat 

Kapolres Bersama Forkompimda dan Masyarakat Ajak Perangi Narkoba di Way Kanan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 19:12 WIB
header img
Kapolres Bersama Forkompimda dan Masyarakat Ajak Perangi Narkoba di Way Kanan, Foto: Humas Polres Way Kanan.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kampung Bebas Narkoba yang mengambil lokasi di Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu, dibentuk oleh Polres Way Kanan, Kamis (24/08/2022).

Peresmian Kampung Bebas Narkoba bertempat di Balai Kampung Lembasung dihadiri oleh Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya diwakili oleh Asisten I PemKab. Way Kanan, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Forkompimda, PJU Polres Way Kanan, Plt. Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, Kapolsek Blambangan Umpu, Camat Blambangan Umpu, Kepala Kampung Lembasung M. Helmi Ibrahim, Ketua DPC Granat Kabupaten Way Kanan, Tim IBM Kampung Lembasung, tokoh adat, agama, masyarakat dan pemuda.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan peresmian Kampung Bebas narkoba ini adalah bagian daripada sebagai upaya kampanye Polri untuk melawan dan memerangi peredaran narkoba.

“Intinya adalah wujud ajakan kepada semua pihak untuk memberantas narkoba," ujarnya.

Salah satu Kampung yang dicanangkan menjadi pionir Kampung Bebas Narkoba adalah Kampung Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Oleh karena itu, Kapolres berharap dari Kampung Lembasung inilah dapat menyebar di seluruh Kampung - Kampung lain untuk melakukan kegiatan yang sama. 

AKBP Pratomo juga membuka peluang kepada masyarakat akan memberikan hadiah dan apresiasi apabila ada informasi terhadap peredaran gelap narkoba, "jadi setiap informasi yang diberikan masyarakat akan kita hargai informasi tersebut menjadi tangkapan yang dapat membuahkan hasil," tuturnya.

"Tentunya ini bagian dari strategi kita dalam melawan peredaran narkoba, semakin banyak mengungkap narkoba semakin banyak yang kita selamatkan,” ungkapnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan meminta dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Forkompimda dan aparat Kampung seluruh komponen masyarat untuk bersama – sama perang terhadap peredaran narkoba di Way Kanan.

Dengan diresmikan secara simbolis Kampung Lembasung sebagai Kampung Bebas Narkoba tentunya ini bukan kegiatan seremonial saja, namun untuk menunjukan bahwasanya kampung ini adalah untuk bebas dari narkoba.

"Kami berharap Kampung Lembasung dapat memberikan contoh nyata yang berani berkomitmen dan sepirit bagi kita semua untuk melakukan perang terhadap narkoba," tegas Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen Kampung Bebas Narkoba lalu pemberian plakat Kampung Bebas Narkoba Polres Way Kanan oleh Kapolres Way Kanan kepada Kepala Kampung Lembasung disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut