get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Angin Puting Beliung di Bengkulu Jaya Robohkan Pohon dan Tiang Listrik, Beberapa Rumah Rusak

Rabu, 15 November 2023 | 08:10 WIB
header img
Dampak Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Angin Puting Beliung di Bengkulu Jaya Robohkan Pohon dan Tiang Listrik serta Beberapa Rumah alami Kerusakan, Foto: Polsek Gunung Labuhan

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebuah peristiwa bencana alam angin puting beliung melanda Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan. mengakibatkan tiang listrik dan pohon tumbang serta beberapa rumah alami kerusakan kemarin, Selasa (14/11/2023).

Dalam hal ini Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris menerangkan bahwa telah terjadi bencana alam yaitu angin puting beliung di Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan.

"Telah terjadi Bencana alam Angin puting beliung," ungkap Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris pagi ini kepada iNewsWayKanan.id, Rabu (15/11/2023).

Menurut Kapolsek, Peristiwa Bencana alam angin puting beliung tersebut terjadi akibat hujan yang sangat lebat disertai angin yang sangat kencang melanda Kampung tersebut kemarin.

"Bencana alam Angin puting beliung akibat hujan lebat disertai Anggin Kencang di dusun 2 Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan yang mengakibatkan tiang listrik dan pohon tumbang," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Iptu Haris menuturkan bahwa dalam peristiwa musibah bencana alam tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut serta tidak terjadi kerusakan yang sangat parah, meski beberapa rumah mengalami kerusakan namun hanya kerusakan ringan.

 "Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa dan tidak terdapat kerusakan yang parah, hanya ada beberapa rumah warga yang rusak," tuturnya.

Kapolsek melaporkan kerusakan kerusakan rumah tersebut antara lain milik warga bernama Rudi, (40), terletak di Dusun 2, Kampung Bengkulu Jaya, Kerugian materi kurang lebih Rp700 Ribu.

Kemudian rumah atas nama Amir Hamzah, (45), yang juga terletak di Dusun 2 Kampung Bengkulu Jaya, dengan Kerugian materi kurang lebih Rp400 Ribu.

Dan kerusakan Rumah atas nama Edwin Saputra, (26), Dusun 2 Kampung Bengkulu Jaya, dengan kerugian materi kurang lebih Rp4.000 Juta.

Sementara di tempat berbeda di Kampus yang sama terjadi juga kerusakan di sebuah Lapak singkong milik warga bernama Romi, (32), di Dusun 2 Kampung Bengkulu Jaya, dengan kerugian materi kurang lebih Rp500 Ribu.

Dan kerusakan sebuah Kadang ayam milik warga bernama Kasim, (45) Dusun 2, Kampung Bengkulu Jaya, dengan Kerugian materi Rp2 Juta.

"Total kerugian ditaksir kurang lebih Rp7.600 Juta," katanya.

"Pesan kepada warga masyarakat, tetap berhati hati dan waspada, karena perubahan cuaca dari musim kemarau akan menghadapi musim hujan dan Anggin kencang, terutama pemukiman yang dekat pohon pohon besar dan tepat rawan longsor, selalu berdo'a dan tetap semangat," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut