get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Kampung Tanjung Raya Salurkan BLT DD Tahap 2 

Bupati Adipati Hadiri Giat Gerakan Pangan Murah di Kampung Banjar Negara Tahun 2023

Selasa, 21 November 2023 | 16:07 WIB
header img
Bupati Adipati Hadiri Giat Gerakan Pangan Murah di Kampung Banjar Negara Tahun 2023, Foto: Dinas Kominfo Way Kanan

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Raden Adipati Surya Bupati Way Kanan, menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Halaman Masjid Al-Ikhlas Kampung Banjar Negara Kecamatan Baradatu, Selasa (21/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir atau yang mewakili Ketua DPRD Way Kanan, Nikman, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Kejaksaan Negeri Way Kanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bagian Perekonomian Setdakab dan Pimpinan Kecamatan Baradatu.

Dilansir dari website resmi Dinas Kominfo Way Kanan, Bupati Adipati dalam sambutannya mengatakan bahwa pola panen antar waktu menyebabkan variasi suplai/produksi dan harga pangan antar waktu menurut pola panen komoditas tersebut, karena pada saat panen raya maka suplai akan meningkat dan demikian sebaliknya pada periode panceklik suplai akan berkurang.

Adanya kesenjangan antara produsen dan konsumen disebabkan oleh berbagai faktor yang menghambat distribusi pangan diantaranya hambatan pasokan, cuaca, biaya pengangkutan yang tinggi, kualitas infrastruktur, perilaku pedagang dan pengelolaan stok. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut