get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat 

Rozali Usman Ketua PAN yang Juga Anggota DPRD Way Kanan 2 Periode Tutup Usia, Ini Profilnya

Selasa, 26 Desember 2023 | 12:03 WIB
header img
Ketua PAN Way Kanan Rozali Usman bersama Ketua Umum DPP PAN Sulkifli Hasan semasa hidupnya, Foto: Facebook Rozali Usman.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Ini profil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Way Kanan Rozali Usman yang juga anggota DPRD Way Kanan yang meninggal dunia karena sakit, hari ini, Selasa (26/12/2023).

Dalam wawancaranya kepada Jurnalis tahun 2019 silam, Rozali menuturkan bahwa di dilahiran di Kampung Gunung Labuhan, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, pada tanggal 12 maret 1965.

Rozali Usman menamatkan pendidikan sekolah dasarnya di SD 1 Gunung Labuhan, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 1 Baradatu, dan pendidikan menengah di SMA Arjuna Bandarlampung.

Usai lulus SMA, anggota DPRD Way Kanan yang waktu kecilnya bercita-cita menjadi seorang polisi tersebut, kemudian memperjuangkan cita-cita nya yaitu melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, di SPN (Sekolah Polisi Negara) Polri Betung, Sumatera Selatan pada tahun 1985/1986, leeting 4, dan dilanjutkan ke STAI Al Maarif Baradatu, Way Kanan SI Jurusan Hukum.

Setelah tidak lagi menjadi anggota Polri, Rozali memulai karir politik pada tahun 2013, dia diamanahkan menjabat sebagai Plt. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Way Kanan, hingga tahun 2015.

Selanjutnya resmi dilantik menjadi Ketua DPD PAN Way Kanan periode 2015-2020 sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda).

Lalu Rozali Usman kembali memimpin DPD PAN Way Kanan melalui surat keputusan (SK), dia menjadi Ketua DPD PAN Way Kanan periode 2020 – 2025.


Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ketua DPD PAN Way Kanan Rozali Usman Meninggal Dunia, Foto: Facebook.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut