get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Polisi di Seputih Banyak, Seorang ABG Berhasil Diamankan Polres Lampung Tengah

Warga Tanggamus Terima Bantuan Sumur Bor dari Ganjar Mahfud, Atasi Kekurangan Air Bersih

Kamis, 04 Januari 2024 | 19:47 WIB
header img
Warga Tanggamus Terima Bantuan Sumur Bor dari Ganjar Mahfud, Atasi Kekurangan Air Bersih, Foto: Tim Gama.

TANGGAMUS, iNewsWayKanan.id - Letak geografis Pekon Margomulyo di Kecamatan Air Naningan dan Pekon Luah Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, yang merupakan wilayah perbukitan berbatuan membuat sejumlah masyarakat setempat kesulitan mendapat air bersih. Untuk mendapatkan air bersih warga harus membuat sumur bor dengan kedalaman minimal 80 meter yang dibuat bisa memakan waktu 6 bulan.

 Melihat keprihatinan tersebut, Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, dalam progam sosialnya memberi bantuan sumur bor di kedua Pekon tersebut, Pekon Margomulyo Kecamatan Air Naningan dan Pekon Luah Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Kamis (4/1/23). Ini adalah bagian dari 18 titik sumur bor yang diberikan Ganjar Mahfud di Lampung.

Muhtadin salah satu warga masyarakat Pekon Margo Mulyo mengatakan air bersih dari sumur bor bantuan dari Ganjar Mahfud ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sehari-hari, Sumur Bor bantuan Ganjar Mahfud ini sungguh sangat bermanfaat bagi kebutuhan warga. 

“Keberadaan air bersih ini sangat membantu, dan airnya sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Muhtadin   

Dalam kegiatan serah terima sumur bor tersebut, hadir dari Relawan Ganjar Mahfud Lampung Diah Iwoek beserta tim, warga setempat, serta masyarakat sekitar.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut