get app
inews
Aa Read Next : Bersama Pemkot, DPD LDII Cilegon Berikan Santunan Anak Yatim-piatu dan Dhuafa

Membanggakan, Generasi Muda LDII asal Bone Ini Raih Program FSJ di Jerman

Sabtu, 20 Januari 2024 | 15:47 WIB
header img
Membanggakan, Generasi Muda LDII asal Bone Ini Raih Program FSJ di Jerman, Foto: ldii.or.id

JAKARTA, iNewsWayKanan.id - Menjadi jembatan bagi Danil Yunanda Widul Rahmat Pemuda LDII asal Bone, Sulawesi Selatan, karena mengenal serta mempelajari Bahasa Jerman sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) meraih program Freiwilliges Soziales Jahr (FSJ). Program tersebut merupakan program kerja sosial yang ditawarkan oleh Pemerintah Jerman.

“Alhamdulillah berhasil terpilih pada program FSJ, setelah dua kali gagal dalam interview pada tahun sebelumnya. Tentunya ini dapat menjadi batu loncatan untuk saya dalam mengembang karir di negara yang terletak pada bagian Eropa Barat,” ujar Danil, dikutip dari ldii.or.id.

Ia melanjutkan program yang ditawarkan oleh pemerintah Jerman adalah menjadi relawan atau pekerja sosial selama kurang lebih satu tahun. Ia kemudian ditugaskan di lembaga atau yayasan yang diakui oleh pemerintah pusat atau daerah dengan didanai penuh oleh pemerintah Jerman.

“Sebagai penerima program FSJ, semua biaya hidup selama di Jerman ditanggung oleh Pemerintah negara tersebut. Dalam program FSJ ini, saya ditempatkan di salah satu yayasan sosial yang berada di kota Würzburg, yakni Verein für Menschen mit Körper- und Mehrfachbehinderung e.V.,” lanjutnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut