get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Way Kanan Tegas Larang ASN Gunakan Kendaraan Dinas untuk Mudik

Platform Facebook dan Instagram Akan Blokir Pesan Pengguna Para Remaja di Bawah 18 Tahun

Jum'at, 26 Januari 2024 | 15:23 WIB
header img
Platform Facebook dan Instagram Akan Blokir Pesan Pengguna Para Remaja di Bawah 18 Tahun Foto: MNC Portal

JAKARTA, iNewsWayKanan.id - Pesan langsung (DM) para remaja, akan diblokir Platform Facebook dan Instagram, untuk mencegah perbuatan mengancam keamanan diri mereka. 

Diketahui bahwa, pada 2021, Meta membatasi orang dewasa di Instagram untuk dapat mengirim pesan kepada pengguna di bawah 18 tahun yang tidak mengikuti mereka. 

Untuk diketahui sekarang, peraturan tersebut diperluas untuk membantu melindungi remaja yang lebih muda.

 Sebagai informasi, pengguna di bawah usia 16 atau 18 tahun diklasifikasikan berdasarkan negara. Konsekuensinya, pengguna tidak dapat lagi menerima DM dari siapapun yang tidak diikuti secara default, bahkan jika pesan tersebut dikirim oleh teman sebaya

Langkah keamanan baru ini berlaku untuk kedua Instagram dan Facebook Messenger. Khusus untuk Messenger, pengguna muda hanya dapat menerima pesan dari teman Facebook mereka atau orang yang ada di daftar kontak telepon mereka.

Pengaturan ini diaktifkan secara default, remaja yang memiliki akun di bawah pengawasan orang tua perlu mendapatkan persetujuan dari mereka untuk membuat perubahan pada pengaturan tersebut. Tentu saja, pengaturan ini akan tergantung pada usia yang dinyatakan oleh pengguna dan teknologi Meta. 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut