get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Way Kanan Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Minggu, 11 Februari 2024 | 11:16 WIB
header img
Bawaslu Way Kanan Mulai Tertibkan Alat Peraga Kampanye di Blambangan Umpu, Foto: Ketua Bawaslu WK Sukindra.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan telah melakukan pengawasan masa tenang dan pemungutan penghitungan suara Pemilu 2024 di Kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut dimulai hari ini dengan menggelar apel siaga dan dilanjutkan dengan penertiban alat peraga kampanye (APK) di semua tempat di Kabupaten Way Kanan.

"Seraya mengucap syukur kehadirat Allah SWT Tuhan YME, atas limpahan Rahmat dan Karunianya sehingga kita semua berkesempatan hadir pada acara Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Penghitungan Suara Pada Pemilu 2024 di Kabupaten Way Kanan," ungkap Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra Rahayu dalam sambutannya di Apel Siaga tersebut di Blambangan Umpu, Minggu (11/02/2024).

Ketua Bawaslu menerangkan bahwa, Kegiatan ini dilaksanakan Dalam rangka optimalisasi pengawasan tahapan masa tenang Pemilu 2024. Hal serupa ini juga dilaksanakan di 15 Kabupaten/kota secara serentak, yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas Pemilu hingga tingkat P- TPS.

"Selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan, atas nama pribadi dan kelembagaan, kami berharap dengan adanya kegiatan Apel Siaga dalam rangka pengawasan masa tenang dan juga persiapan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara, kita semua dapat memaknai penyelenggaraan Pemilu secara utuh dan dapat berlangsung Luber dan Jurdil serta terlaksana sesuai regulasi yang berlaku," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Sukindra menuturkan, Sebagaimana diketahui, bahwa sesuai PKPU masa tenang berlangsung 3 hari dan hari ini merupakan hari pertama dan akan berakhir pada hari selasa tanggal 13 Februari. "Maka dari itu sangat penting bagi kita semua untuk bersama-sama meningkatkan komitmen dan menjaga kondusifitas, keamanan, kedamaian dan kegembiraan dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini," imbuhnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut