get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

LDII Ajak Masyarakat Bersabar Menunggu Hasil Hitung Resmi KPU

Kamis, 15 Februari 2024 | 17:49 WIB
header img
LDII: masyarakat harus arif dan bijaksana, dan lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan dengan menjaga agar Pemilu tetap damai, Foto: LDII

Ia pun mengajak elit parpol maupun tim sukses, tidak menciptakan citra bahwa KPU tak berintegritas dalam mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil. Pemikiran atau praktik mendelegitimasi hasil Pemilu, justru makin membahayakan keberlanjutan demokrasi, “Bila prasangka didahulukan, maka apapun menjadi salah. Dalam konteks Pemilu, jangan sampai ada pihak yang melontarkan isu baik di media massa dan media sosial, terdapat kecurangan, ini berbahaya bagi demokrasi dan keutuhan bangsa,” tegas Hasyim Nasution. 

Politik hari ini, jangan sampai diwarnai dengan ketidakdewasaan dalam menyikapi hasil Pemilu, “Pesta demokrasi merupakan ajang sportivitas bukan menghalalkan cara untuk menang. Sebab, yang paling pertama menjadi korban dalam pertarungan para elit politik adalah rakyat itu sendiri,” ungkapnya. 

Para elit politik bisa cepat berdamai, tapi para pengikutnya akan terus bermusuhan. Untuk itu, Hasyim mengimbau semua pihak untuk menegakkan demokrasi, menciptakan Pemilu yang damai, dan tidak berlebihan dalam menanggapi hasil hitung cepat.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut