get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Ketiga Kalinya, Bupati Way Kanan Adipati raih Prestasi Nasional Penghargaan Adipura

Selasa, 05 Maret 2024 | 15:33 WIB
header img
Ketiga Kalinya, Bupati Way Kanan Adipati raih Prestasi Nasional Penghargaan Adipura, Foto: Sekdakab Saipul.

Ketua Tim Adipura Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul menyampaikan sebelumnya bahwa pada hari Sabtu, (2/3/2024) Pemkab Way Kanan telah menerima Undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui surat Nomor UN.13/PSLB3/PAS/PLB0/2/2024 tertanggal 29 Februari 2024 Tentang Penyerahan Penghargaan Anugerah Adipura 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan menyampaikan bahwa Piala Adipura Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 yang diserahkan pada hari ini selasa (5-3-2024) merupakan hasil penilaian dari Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada periode Tahun 2023-2024.

Menurut Saipul, pada pertengahan Tahun 2023, Kabupaten Way Kanan telah dinilai tahap I terhadap capaian Pengelolaan Sampah melalui Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selanjutnya pada awal Tahun 2024 Kabupaten Way Kanan kembali kedatangan Tim Penilai Adipura untuk melakukan penilaian Tahap 11. Penilaian adipura dilakukan terhadap kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah dan ruang terhaka hijau. Lokasi Penilaian dilakukan pada 34 titik pantau yang terdiri dari Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA), pericantoran, jalan, pemuldman, sekolah, stasiun KA RSUD, Puskesinas, Bank Sampah, saluran terbuka, hutan kota, taman kota dan lainnya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, mengaku sangat bersyukur karena penghargaan Adipura yang selama ini dirindukan masyarakat Way Kanan akhirnya bisa diwujudkan kembali. Karena penghargaan Adipara kategori kota kecil Kabupaten ini merupakan yang ketiga kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Way Kanan.


 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut