get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Wakil Bupati Ali Rahman Buka Bazar Sembako Gerakan Pangan Murah di Gunung Sangkaran

Rabu, 06 Maret 2024 | 16:40 WIB
header img
Wakil Bupati Ali Rahman Buka Bazar Sembako Gerakan Pangan Murah di Gunung Sangkaran, Foto: ist

Ali Rahman menambahkan, dimana secara keseluruhan kegiatan ini merupakan Upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis, rantai distribusi pemasaran yang terintegrasi serta mencegah terjadinya hitron-Client (pemasukan pangan kepasar suatu wilayah hanya boleh dipasok oleh pelaku usaha tertentu), dan menghindari penyalahgunaan market power oleh pelaku usaha tertentu.

 Serta secara tidak langsung berperan dalam mengatasi anjloknya harga pada masa panen raya dan tingginya harga pada saat paceklik dan sebagai salah satu Upaya Pemerintah untuk mempermudah Masyarakat, memperoleh bahan pangan poko, dengan harga terjangkau.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Way Kanan Riva Adi Candra, sasaran dari kegiatan GPM menjelang HBKN Bulan Suci Ramadhan ini adalah masyarakat miskin ektrim dan Keluarga Beresiko Stunting di Kecamatan Blambangan Umpu, Kampung Gunung Sangkaran.

"Ini sesuai dengan data P3KE dan Surat Keputusan Bupati Way Kanan tentang intervensi prioritas lokus Stunting Tahun Anggaran 2024," tuturnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut