get app
inews
Aa Read Next : DPD LDII Way Kanan gelar Audiensi dengan Kapolres AKBP Adanan Mangopang

Puluhan Tahun Masukkan Pengajuan, Warga Kelurahan Rejosari Harapkan Pemasangan Tiang Listrik PLN 

Senin, 13 Mei 2024 | 08:30 WIB
header img
Puluhan Tahun Masukkan Pengajuan, Warga Kelurahan Rejosari Harapkan Pemasangan Tiang Listrik PLN, Foto: Jimi iNews TV

"Saat ini jaringan kabel listrik di tunjang tiang bambu dan pipa yang di pasang warga secara swadaya. Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan, selain beresiko, tegangan listrik jika malam hari turun tidak normal. Lampu redup, dan peralatan elektronik rawan rusak. Jika masalah ini terus berlarut, di khawatirkan ada tindakan warga yang bisa merugikan salah satu pihak,” kata Safsarudi, Minggu (12/05/2024).

Sementara Puji Rianto, warga jalan Kartosiwo, RT 02 LK 05 Kelurahan Rejosari mengaku sudah 10 kali mengajukan menambahan tiang beton PLN sejak tahun 2014 lalu. Namun, kata dia, usaha usulan warga mendapatkan tiang hingga kini belum juga terealisasi, meski seluruh warga yang berada di wilayah itu sudah memasang Kwh resmi dan menjadi pelanggan PLN sejak puluhan tahun lalu.

Karena kondisi tersebut, lanjut dia, warga terpaksa melakukan iuran untuk membeli kabel jaringan listrik dan memasang tiang bambu dan pipa secara swadaya. Tentu hal ini sangat beresiko, karena ukuran kabel utama terlalu kecil tidak sesuai standar jaringan listrik semestinya digunakan banyak pelanggan.

“Kondisi ini PLN tentu tau. Sebab, semua warga di sepanjang jalan itu sudah di pasang Kwh dari PLN sejak puluhan tahun lalu. Untuk itu saya berharap, pihak PLN bisa cepat memasang tiang beton resmi sesuai standar dan tidak memberi harapan palsu,” keluh Muji terkait pelayanan PLN yang terkesan lamban dan tutup mata.

“Jika harapan kami tidak di respon maka masyarakat akan demo. Tolong ya PLN jangan janji-janji dan selalu beralasan proposal pengajuan hilang, untuk itu kami minta PLN segera merealisasikan harapan masyarakat di pasang tiang beton dan mengganti kabel yang sudah tidak kayak,” imbuh dia dengan raut wajah lesu.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantren Moderen Al Qur’an Al Hiro, Doktor (c) Muryadi, SH, M.Pd, mengaku kecewa karena sudah berulang kali mengajukan ke PLN terkait usulan penambahan tiang listrik. Dimana, lanjut dia, pihak PLN setiap kali ditanya selalu beralasan yang tidak masuk akal.

“Sudah berulang kali saya tanya, tapi alasan PLN proposal hilang lah, buat lagi pengajuan, hingga beralasan baru berganti pimpinan. Sangat buruk pelayanan PLN, sangat tidak profesional, saya berharap PLN secepatnya turun dan memasang tiang sesuai harapan masyarakat,” tandasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut