get app
inews
Aa Read Next : PB Nusantara Kotabumi Raih Juara 1 Kejuaraan Kapolres CUP dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara 2024

Aksi Solidaritas Lampung Bersama Palestina Jilid 2: Suara Kemanusiaan untuk Gaza

Minggu, 26 Mei 2024 | 16:13 WIB
header img
Aksi Solidaritas Lampung Bersama Palestina Jilid 2: Suara Kemanusiaan untuk Gaza, Foto: Maman

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id. - Pada hari ke-238 sejak Gaza dilanda serangan oleh Zionis Israel, Aliansi Lampung Bersama Palestina kembali mengajak masyarakat Lampung untuk bersatu dalam aksi solidaritas yang akan di gelar pada 1 Juni 2024. 

Koordinator lapangan aksi Cucu Mulyono mengatakan, aksi solidaritas Lampung bersama Palestina jilid 2 akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juni 2024 pukul 12.00 WIB hingga selesai.

"Aksi kita akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Juni yang mana bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, aksi ini menjadi bentuk nyata kepedulian dan keberanian dalam menegaskan hak asasi manusia yang terus dilanggar di Palestina," ujarnya

Dia menyampaikan, bahwa peserta dalam aksi tersebut diperkirakan akan mencapai ribuan peserta yang akan memadati Tugu Adipura. 

"Aksi ini akan dimulai dari Masjid Taqwa Ramayana sampai Tugu Adipura Bandar Lampung. Sampai saat ini sudah terdata sebanyak 137 organisasi masyarakat dan kepemudaan yang tergabung, sehingga di perkirakan peserta mencapai ribuan orang dan akan memadati tugu adipura," ungkapnya.

Sementara, ketua panitia kegiatan Repianto mengatakan kegiatan akan meliputi long march, orasi tokoh, edukasi, konvoi daerah, iringan budaya & seni, teatrikalisasi puisi, serta penggalangan donasi kemanusiaan.

"Kami, sebagai penanggung jawab kegiatan, bersama-sama menegaskan komitmen kami untuk terus menyuarakan kemerdekaan Palestina. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita tidak akan lelah dalam memperjuangkan kemanusiaan, kebhinekaan, dan merdekakan Palestina," ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa dalam aksi tersebut akan mengundang Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, untuk meminta mereka orasi terhadap kemerdekaan palestina.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut