get app
inews
Aa Read Next : Polisi - TNI Gelar Pam Kampanye Paslon Bupati Amanah di Gedung Riang dan Negeri Agung

Aksi Solidaritas Lampung Bersama Palestina Jilid 2: Suara Kemanusiaan untuk Gaza

Minggu, 26 Mei 2024 | 16:13 WIB
header img
Aksi Solidaritas Lampung Bersama Palestina Jilid 2: Suara Kemanusiaan untuk Gaza, Foto: Maman

"Dalam aksi ini juga kita akan mengundang Gubernur dan Walikota Bandar Lampung, untuk meminta mereka orasi terhadap kemerdekaan palestina. Mari bergabung dan bersatu demi kemanusiaan, keadilan dan perdamaian di Palestina," pungkasnya.

Sebagai informasi bagi para peserta dapat konfirmasi kehadiran dengan hubungi korlap aksi Cucu dan Yasir.

Yasir yang juga korlap aksi menambahkan, Aksi ini adalah Aksi Murni Solidaritas Kemanusiaan dan akan menjadi referensentasi Masyarakat Lampung terhadap dukungan kepada Palestina.

"Aksi ini murni sebagai bentuk Solidaritas Kemanusiaan dimana kami akan mengundang dan mengajak banyak Tokoh dari lintas 6 Agama yang di akui Negara, lintas Kalangan baik Ormas, Mahasiswa, Pelajar, Buruh, OJOL, Emak-emak, Komunitas, Majelis taklim dll. Selain itu Aksi ini akan menjadi Referensentasi Masyarakat Lampung, dimana kami menyiapkan para Koordinator Daerah untuk menggalang massa dan konvoi dari daerah menuju Aksi sebagai tanda bahwa Lampung Bersama Palestina" ujarnya.

Menurutnya, sejak awal konflik, hampir delapan bulan telah berlalu, dan dampak genosida yang mengerikan telah dirasakan oleh rakyat Gaza. Lebih dari 36.000 jiwa telah kehilangan nyawa mereka akibat serangan yang tak kenal ampun. 

"Melihat kondisi Gaza yang tidak ada henti di Bombardir oleh Zionis Israel, kita harus berfikir dan bertanya, kemana Hak Asasi Manusia yang selama ini di gaungkan? Apa yang kita lihat disana adalah GENOSIDA, dimana jumlah korban meninggal sudah mencapai lebih dari 36.000 jiwa dan 73% adalah anak-anak dan wanita. Pertanyaannya, masihkah kita memiliki rasa kemanusiaan? Apakah masyarakat Gaza tidak memiliki hak hidup seperti kita?," pungkasnya.

Bagi yang berasal dari kabupaten dan ingin bergabung dapat menghubungi koordinator daerah. Untuk informasi bagi peserta daerah antara lain : 

1. Wilayah 1 (Metro - Lampung Selatan - Lampung Timur) : Ust Rohim : 0813 6999 8807

2. Wilayah 2 (Pesawaran - Pringsewu - Tanggamus - Pesisir Barat) : Ust. Akhmadi Sumaryanto 0813 6961 0028

3. Wilayah 3 (Tulang Bawang - Tulang Bawang Barat - Mesuji) : Ust. Irwan Setiawan 0811 7233 399

4. Wilayah 4 (Lampung Tengah - Lampung Utara - Way Kanan - Lampung Barat) : Ustadzah Merry 0812 7324 7998.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut