get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Polisi Berikan Pengamanan Pawai Obor oleh Siswa SMP IT Cendekia Insani dan Warga di Blambangan Umpu

Selasa, 16 Juli 2024 | 22:35 WIB
header img
Polisi Berikan Pengamanan Pawai Obor oleh Siswa SMP IT Cendekia Insani dan Warga di Km 5 Blambangan Umpu, ( Foto: Humas Polres Way Kanan)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Beragam cara yang dilakukan umat muslim dalam menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Salah satunya melakukan Pawai Obor, seperti yang dilakukan oleh masyarakat dan Siswa SMP IT Cendikia Insani di KM 5 Blambangan Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Selasa (16/07/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo menyampaikan bahwa kegiatan menyambut tahun baru Islam berpusat di Masjid Masjid Ar'rahman Km 5 Blambangan Umpu, dimana kegiatan diawali doa bersama, kemudian di lanjutkan dengan kegiatan pawai obor.

Adapun untuk rute pawai obor dengan mengambil Start Halaman Masjid Ar'rahman menuju Islamic Center Km 6 Blambangan Umpu. selanjutnya memutar balik dan Kembali lagi ketempat start halaman masjid.” tutur Kapolsek.

Kapolsek menginformasikan bahwa acara yang berlangsung dimulai pukul 20.00 WIB Senin (15/07) Malam itu, menerjunkan beberapa personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan, agar semua berjalan aman dan tertib,“ jelasnya.

Para peserta pawai terlihat antusias dan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, membawa obor sebagai simbol perayaan Tahun Baru Islam. Alhamdulillah, semua berjalan aman dan tertib juga lancar tanpa kendala, ” kata Kapolsek.

 “Semoga di tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Kepolisian dan masyarakat tercipta sinergitas yang semakin solid, ” harapnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut