get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Ratusan Siswa SMK 2 Banjit Dapatkan Wawasan kebangsaan dari TNI

Senin, 13 Juni 2022 | 19:31 WIB
header img
Foto : Istmw

WAY KANAN, iNews.id - Ratusan siswa siswi SMK Negeri 2 Banjit,  Kabupaten Way Kanan mendapatkan wawasan kebangsaan melalui komunikasi sosial yang digelar oleh anggota Babinsa Koramil Setempat. 

Hal tersebut adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, Senin 13 Juni 2022.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)
Serta memberikan wawasan kebangsaan tersebut, rutin dilakukan Babinsa kepada siswa siswi di sekolah, yang juga bertujuan mensosialisasikan penerimaan anggota TNI.

Babinsa Koramil Banjit Serda Sutikno mengatakan bahwa, peran Babinsa dalam kegiatan ini sangat penting, karena masing-masing Babinsa telah ditugaskan sebagai Pembinaan Desa, sesuai dengan Surat Perintah tentang Desa Binaan.

"Dalam pembinaan kewilayahan, salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pengetahuan tentang cinta tanah air dan pengabdian tanpa batas terhadap pemuda di desa binaannya,"ungkap Babinsa.

Menurutnya, Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya, adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI”.

"Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, harus betul-betul menunjukkan semboyan tadi dengan segala perbuatan, pengabdian dan berkarya,"katanya.

Terakhir Babinsa menuturkan bahwa,
kehadiran Babinsa di setiap momen ini, memberikan nilai positif tersendiri bagi para siswa siswi. "Karena mereka yakin dengan kehadiran Babinsa di setiap momen kegiatan ini pasti bertujuan positif,"tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut