Pemda Way Kanan dan Granat, BNN Lampung serta UNILA Gagas Program Percepat P4GN 

Dhendi
Pemda Way Kanan dan Granat, BNN Lampung serta UNILA Percepat P4GN, Foto: Granat Lampung.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina DPP GRANAT Komjen Pol. (P) Togar M. Sianipar, Ketua Umum DPP GRANAT Prof. Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, ASEAN., Eng, yang didampingi Warek II Unila, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Budi Wibowo, Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tang Jaya, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNILA Prof. Dr. Sunyono, Dekan Fakultas Teknik Malahayati Ir. Yan Juansyah, DEA, Kadis Pendidikan Kabupaten Way Kanan Machiavelli HT, Ketua Harian DPC GRANAT Way Kanan Dr. Arie Anthony Thamrin, Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Dewan Pakar DPD GRANAT Provinsi Lampung, Sekretaris DPD GRANAT Provinsi Lampung Agus Bhakti Nugroho, serta Para Pengurus DPD GRANAT Provinsi Lampung. 

Dalam sambutannya, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung Tony Eka Candra menyampaikan program itu merupakan bagian dari penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui percepatan P4GN, Kerjasama Rumah Edukasi Anti Narkoba, dan Pengembangan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Anti Narkoba di Satuan Pendidikan Kabupaten Way Kanan. 

Sambung Tony Eka Candra, dengan adanya berbagai pihak yang mendukung program GRANAT itu membangkitkan seluruh jajaran Pengurus dan Relawan sampai tingkat Desa/Kelurahan untuk lebih kuat lagi dalam melakukan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. 

“Baru hari ini ada kerjasama yang melibatkan banyak pihak yang disinkronkan menjadi satu. Semoga ini menjadi amal jariah bagi kita semua seperti halnya yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW agar kita dapat bermanfaat bagi orang banyak, Khoirunnas Anfauhum Linnas, yakni “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ujar H. Tony Eka Candra yang juga Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung. 

Lanjut dia, masih maraknya penggunaan narkoba di Indonesia tidak lain karna kurangnya pemahaman tentang bahaya dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri, ditambah dengan kurangnya kepedulian masyarakat, dan terkadang aspek penegakan hukumnyapun masih lemah.

“Untuk itu, diperlukan inovasi dan metode yang masif terpadu dan berkesinambungan dalam rangka percepatan Pencegahan Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) malalui program pendidikan yang telah ditandatangani bersama hari ini,” terangnya.  

DPD GRANAT Provinsi Lampung mengucapkan terimakaih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam program tersebut. 

Editor : Yuswantoro

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network