get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Terpesona Indahnya ‎Wisata di Lampung, Katerina: Bagi Saya Lampung Menjadi Rumah kedua

Minggu, 19 Juni 2022 | 11:42 WIB
header img
Katerina, seorang travel writer asal Tangerang Selatan yang terpesona dengan keindahan alam Lampung. (Foto: dok. Katerina)

Air Terjun Puteri Malu yang terletak di Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan ini juga memiliki daya tarik tersendiri, dimana terdapat jalur track trail adventure sepanjang 7Km untuk menuju Air Terjun Putri Malu ini, setelah semua tantangan dan rintangan kita lalui, semua jerih payah akan ditebus oleh eksotisnya air terjun ini. Deburan air yang jatuh dari ketinggian 100m itu tak jarang membuat sejuknya embun menerpa tubuh setiap pengunjungyang ada di bawahnya. 

 

Selanjutnya Danau Ranau, tempat wisata yang terletak di perbatasan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan ini terdapat di Kabupaten Lampung Barat. Danau dengan luas 125,9Km ini memiliki panorama bukit dan lembah, hal ini yang membuat Danau Ranau tak hanya memiliki pemandangan yang indah, namun juga memiliki udara yang segar.

 

Selain tempat-tempat di atas, Katerina juga pernah menapakkan kakinya di Air Terjun Way Lalaan, Pulau Mengkudu, Batu Lapis, Batu Granit Tanjung Bintang, Kahai Beach, Taman Kupu-Kupu Gita Persada, dan Pulau Pisang. Kemudian juga ada Pulau Sebuku, Pulau Sebesi, Pulau Umang-Umang, Gunung Anak Krakatau (kategori cagar alam), Pulau Rakata (snorkeling), Pantai Labuhan Jukung, Pantai Tanjung Setia, dan Museum Ketransmigrasian.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut