get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Program BSPS 2022, Bantu 889 Rumah Warga Jadi Layak Huni

Selasa, 21 Juni 2022 | 20:49 WIB
header img
889 Rumah ikut Program BSPS 2022 di Way Kanan

WAY KANAN, iNews.id – Pemerintah pusat terus menggelontorkan dana guna membantu masyarakat, salah satunya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) juga telah berjalan beberapa tahun terakhir dengan ribuan rumah tiap tahun telah berubah menjadi rumah layak huni.

Di Way Kanan Program BSPS telah disalurkan pada 889 unit rumah pada Tahun 2022, warga yang mendapatkan bantuan tersebut merasa beruntung dan berterimakasih kepada pemerintah atas program yang telah disalurkan.

"Nyak nremakasih benor jama pemerentah sai radu ngejuk bantuan sija, bantuan sija sangat bermanfaat (Saya berterimakasih sekali sama pemerintah yang sudah memberi bantuan ini, bantuan ini sangat bermanfaat, red)," ujar Hendri warga Kampung Labuhan Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan yang mendapat bantuan Program BSPS 2022 dengan menggunakan bahasa Lampung.

Hendri juga menceritakan sejak lama ingin punya rumah layak huni namun tak kunjung terwujud, walaupun diwajibkan harus berswadaya yang cukup, ia merasa sangat senang sekaligus terharu terpilih mendapatkan bantuan ini.

Manfaat Program BSPS juga dirasakan oleh pemilik toko material, karena program ini mewajibkan material bangunan diambil dari lokasi sekitar penerima program. Rahmat merupakan salah satu toko penyedia bahan bangunan yang disalurkan ke penerima program ini sangat bersyukur, meski pencairan dana talangan terbilang lama. “Yang jelas kita bersyukur bisa turut menyukseskan program pemerintah, kita sudah melakukan pengiriman material tahap pertama senilai Rp 10 juta ke penerima bantuan yang saya tangani, sudah saya kirim semua yg tahap 1, tapi cairnya lama bener mas" keluhnya.

Editor : A. Natalis Sapta Aji

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut