get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Ratusan TKS Kesehatan Gelar Aksi Damai Sampaikan Petisi di DPRD Way Kanan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:07 WIB
header img
Ratusan TKS Kesehatan Gelar Aksi Damai Sampaikan Petisi di DPRD Way Kanan (Foto: Istimewa)

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan Romli menyatakan terima kasih atas kedatangan Tenaga Kesehatan se-Way Kanan untuk menyampaikan keluhannya karena tidak bisa mengikuti Program Pemerintah yaitu seleksi PPPK, hal ini sangat merugikan saudara semua yang sudah mengabdikan diri selama 10 tahun lebih.

"Kita dukung penyampaian semua masyarakat yang dalam hal ini Tenaga Kesehatan Kabupaten Way Kanan, jangan sampai di takuti-takuti dalam menyampaikan aspirasinya dimuka umum, mari kita mencarikan solusi melalui lembaga masing-masing," Imbuhnya.

Perwakilan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Gunung Labuhan Ria Novika menyampaikan Petisi Nakes Se Way Kanan sebagai TKS .

"Kami para TKS menangis ketika persyaratan sebagai CASN yaitu PPPK menyatakan bahwa ada persyaratan yang mengharuskan agar yang dapat mendaftar ini harus menyertakan slip gaji sebagai Tenaga Kontrak atau Pegawai yang digaji oleh daerah maupun pusat," ujarnya.

Selain itu mereka minta agar Pemerintah Daerah dapat memprioritaskan TKS yang telah mengabdi puluhan tahun dahulu, untuk diangkat menjadi ASN ataupun P3K.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut