Logo Network
Network

Berhubungan Intim Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Rina Anggaeni
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:22 WIB
Berhubungan Intim Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan
Berhubungan Intim Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan, Foto: ilustrasi iNews.id

1. Meminimalisir tekanan

Tidak mengherankan mengapa orang yang berhubungan seks lebih sering tampak lebih bahagia. Mereka tidak mudah terkena depresi karena lebih terbuka dengan pasangan.

2. Membakar Kalori

Salah satu manfaat hubungan suami istri, yakni dapat membakar kalori. Memang, pembakaran kalori pada saat melakukan hubungan seksual tidak sebanyak saat Anda melakukan treadmill. Hubungan seks hanya mampu membakar 5 kalori di setiap menitnya. Meskipun jumlah kalori yang dibakar saat hubungan seksual tidak sebanyak saat Anda berolahraga, tetap saja jumlah ini jauh lebih banyak dibanding saat Anda menonton televisi atau membaca buku.

3. Menangkal pilek

Orang yang sering berhubungan seks dapat terhindar dari penyakit. Sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat, sebab antibodi yang berfungsi menangkal virus, racun dan bakteri bekerja lebih baik.

4. Menurunkan tekanan darah

Studi menunjukkan bahwa hubungan seksual memiliki kekuatan untuk menurunkan tekanan darah. Percaya atau tidak, penelitian juga mengungkapkan bahwa kegiatan seksual lainnya, seperti masturbasi dan melihat pornografi, tidak memiliki dampak positif yang sama pada kesehatan jantung

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini