Logo Network
Network

Berhubungan Intim Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Rina Anggaeni
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 21:22 WIB
Berhubungan Intim Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan
Berhubungan Intim Setiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan, Foto: ilustrasi iNews.id

5. Menurunkan Risiko Kanker Prostat

Manfaat hubungan suami istri juga dapat berguna untuk menurunkan risiko kanker prostat. Hal ini dibuktikan oleh sebuah jurnal yang dipublikasikan pada Journal of the American Medical Association.

Penelitian tersebut menyatakan bahwa seorang pria yang sering ejakulasi (setidaknya 21 kali sebulan) akibat melakukan hubungan seksual memiliki kemungkinan lebih rendah untuk terkena kanker prostat di kemudian hari. Penyebab kanker memang multifaktor dan tidak ada yang dapat mengetahui secara pasti. Namun dengan melakukan hubungan seksual, setidaknya Anda sudah terhindar dari salah satu faktor risikonya.

6.Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Orgasme akibat melakukan hubungan seksual dapat membuat tubuh mengeluarkan hormon prolaktin. Hormon ini membuat seseorang lebih rileks dan tenang. Manfaat seks yang didapat akibat hormon ini adalah peningkatan kualitas tidur sehingga tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

7. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, hubungan seksual dapat menurunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung di kemudian hari. Oleh karena itu, manfaat hubungan suami istri berperan terhadap penurunan risiko penyakit tersebut.

Selain itu, hubungan seksual juga dapat menjaga hormon estrogen dan testosteron tetap stabil. Dua hormon ini sangat berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan jantung. Sebuah studi menyebutkan bahwa seorang pria yang melakukan hubungan seksual setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko penyakit jantung setengah lebih rendah dibanding mereka yang jarang melakukannya.

8. Membuat Anda berdua ingin tetap sehat

Seks setiap hari membuat Anda ingin menjadi cocok satu sama lain, terlihat cantik dan lebih baik di tempat tidur. Anda pun ingin berolahraga lebih sering.

9. Menghilang stres

Pernah bercinta setelah melalui hari stres di tempat kerja? Jika pernah, Anda akan menyadari bahwa bercinta adalah penghilang stres hebat. Anda melupakan stres dan kemarahan pada hari itu ketika sedang bercinta dan bersantai. Bercinta juga membuat Anda melupakan hal-hal yang mengganggu Anda. Sekali lagi Anda perlu fokus ketika bercinta dengan tidak membiarkan pikiran Anda mengembara kemana-mana.

10. Memperkuat Tulang

Seks teratur dapat meningkatkan kadar estrogen pada wanita pasca menopause. Kondisi ini memberikan perlindungan terhadap kondisi penipisan tulang yang dipicu oleh kurangnya estrogen (osteoporosis).

Selain wanita, pria juga dapat memperoleh manfaat seks. Pada pria, kadar testosteron ditemukan meningkat selama dan setelah berhubungan seks. Kondisi ini dapat memberikan perlindungan terhadap osteoporosis pada pria.

Nah, kini Anda mengetahui berbagai manfaat hubungan suami istri untuk kesehatan. Selain kehidupan pernikahan yang lebih bahagia, seks juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan Anda.

*Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2022/09/27/612/2675960/10-manfaat-melakukan-hubungan-intim-setiap-hari-makin-sehat-dan-bebas-stress

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini