get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat 

Ini Sosok Ipda Agus Runcik, Polisi yang Dibela Ratusan Santri dan Pelajar

Sabtu, 28 Januari 2023 | 12:09 WIB
header img
Ini Sosok Ipda Agus Runcik, Polisi yang Dibela Ratusan Santri dan Pelajar, Foto: FB Agus Runcik.

Diketahui bahwa kemarin, Jum'at (27/1/2023) ratusan Santri, pelajar, pengurus dan masyarakat mendatangi markas Polres Way kanan, minta keadilan atas diperiksanya Ipda Agus Runcik oleh Propam Polda Lampung.

Ratusan massa yang datang dengan beberapa kendaraan mobil dan motor langsung melakukan aksi didepan Polres Way Kanan, sambil membentangkan tulisan, Kami Sayang Bapak Kapolri dan Kapolda, Kami perlu keadilan, Bapak Kapolda Bantu Agus Runcik, Polisi yang dekat dengan Santri dan masyarakat, Pak Agus Runcik, Kami Butuh Pak Agus Runcik untuk membimbing kami.

"kami minta kepada Bapak Kapolri dan Kapolda Lampung untuk memberikan keadilan kepada pimpinan Kami Iptu Agus Runcik," ungkap Kordinator aksi Abdul Aziz saat diwawancarai awak media.

"Kami datang ke Polres menuntut keadilan dan atas inisiatif sendiri setelah mendengar adanya keluhan dari pimpinam kami, bahwa beliau diperkarakan dengan kasus yang tidak mungkin dilakukannya," ujarnya.

"Makanya kami bersama santri berinisiatif datang minta keadilan terhadap Ketua Pondok Bhahrull Ulum, Blambangan Umpu, agar Ketua Kami Iptu Agus Runcik jangan di kriminalisasi sehingga jadi tersangka oleh perbuatan yang bukan dilakukan beliau," pungkas Aziz.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut