get app
inews
Aa Read Next : Gubernur Lampung Gelar Peninjauan ke Sejumlah TPS di Bandar Lampung

Lika-Liku Jokowi Cek Jalan Rusak di Lampung: Ban Nyangkut dan Ganti Mobil, Ekspresi Gubernur Disorot

Sabtu, 06 Mei 2023 | 09:09 WIB
header img
Lika-liku Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung mulai ban nuangkut hingga ganti mobil, ekspresi Gubernur disorot. Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Perjalanan Presiden Jokowi saat mengecek jalanan rusak di Lampung penuh lika-liku. Mulai dari ban nyangkut di jalan berlubang hingga harus ganti mobil demi keamanan sang presiden.

Saat orang nomor satu di RI menceritakan lika-liku perjalanannya melintasi jalan rusak dan berlubang di Lampung, ekspresi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi langsung disorot netizen.

Apalagi saat Presiden Jokowi berbicara guyon namun bernada sarkastik, sang Gubernur Lampung ada di belakangnya.

 

Diketahui, pada Jumat (5/5/2023), Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki mengunjungi Lampung. Kedatangan presiden dan rombongan ini untuk meninjau kondisi jalanan rusak yang sebelumnya sempat viral.

Dalam video viral yang beredar, memperlihatkan mobil sedan hitam berplat merah "Indonesia 1" itu tampak terseok-seok menerjang terjalnya jalan di Jalan Terusan Ryacudu, Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

Di sepanjang perjalanan, jalan-jalan tersebut nampak berlubang dan digenangi air. Demi kenyamanan dan kemanan sang presiden, sopir memilih mengemudikan mobilnya di sisi jalan sebelah kanan yang lebih halus.

Namun di suatu waktu, Jokowi sempat hampir turun dari mobil usai mobilnya terjebak di jalan berlubang.

Jokowi kemudian membuka pintu mobil untuk melihat ban mobil yang nyangkut di jalan berlubang tersebut. Presiden juga sempat berbicara dengan Paspampres yang ikut mengawal membuat warga riuh.

"Waduh pak, nyangkut itu mobilnya pak, dorong-dorong. Apalagi kita pak setiap hari lewat sini," ucap warga dengan suara lantang.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut