get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Menilik Cerita Kampung Tua Banjar Masin: Ada Harta Karun di Dalam Sungai dan Makam Keramat

Jum'at, 30 Juni 2023 | 15:45 WIB
header img
Warga yang menemukan emas didalam sungai bukan lah berbentuk emas batangan ataupun emas bubuk seperti yang ditambang tambang, emas yang ada disini yang sering ditemukan sudah berbentuk emas, Foto: Tri Rahman.

Sampai dilokasi pak RT pun menunjukan lokasi dan terlihat ada beberapa warga yang sedang mencari emas di dasar sungai dengan menyelam. 

Pak Kemis pun bercerita warga yang menemukan emas di dalam sungai bukan lah berbentuk emas batangan ataupun emas bubuk seperti yang di tambang tambang, emas yang ada disini yang sering ditemukan sudah berbentuk emas.

"Iya disinilah mas warga kita kalau cari emas, didalam dasar sungai, kalau mau nyari nya kita harus menyalam dulu kesungai, kita nyelam sampek dasar sungai untuk mengambil batu batu dibawah diangkat keatas dan diulih," ujar pak Kemis bercerita Jum'at (30/06/2023).

Pak Kemis pun kembali bercerita, untuk warga kampung Banjar Masin yang pernah mendapatkan emas didalam dasar sungai ini cukup banyak, yang paling sering ditemukan warga emas berupa kalung serpihan kalung, anting, cincin dan uang logam. Dan emas emas yang ditemukan warga sini diyakini peninggalan orang orang pribumi zaman dulu. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut