get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Menilik Cerita Kampung Tua Banjar Masin: Ada Harta Karun di Dalam Sungai dan Makam Keramat

Jum'at, 30 Juni 2023 | 15:45 WIB
header img
Warga yang menemukan emas didalam sungai bukan lah berbentuk emas batangan ataupun emas bubuk seperti yang ditambang tambang, emas yang ada disini yang sering ditemukan sudah berbentuk emas, Foto: Tri Rahman.

"Warga sini sudah banyak yang dapat, saya juga aja pernah dapat waktu ikut nyelam nyari, tapi itu, emas disini bukan emas batangan gitu yang kayak difilm film harta karun gitu, disini emas yang sudah jadi, dan kepercayaan masyarakat Kampung sini emas itu berasal dari simpanan warga asli kampung sini pada zaman dulu, karena pada zaman dulu belum ada jalan, jadi masih menggunakan jalur air sungai untuk transportasi," ungkapnya.


Menilik Cerita Kampung Tua Banjar Masin.

Kemis mengatakan, selain ada emas didalam sungai disini juga ada sebuah makam yang cukup dikeramatkan yang berada tidak jauh dari tempat warga yang sering mencari emas. 

"Jadi tidak jauh dari sini ada makam mas, kalau cerita cerita warga sini makam keramat, makam Syeh katanya, nanti coba bisa tanya sama tokoh masyarakat sini yang lebih mengerti," tuturnya.

Sementara itu INewsWayKanan.id. mencoba bertanya kepada salah satu tokoh masyarakat Pak Kholid dikediamannya ia pun menceritakan, untuk adanya emas di dasar sungai Itu sejarahnya ada saudagar asli warga pribumi kampung sini yang dulu bermukim di pinggir kali tersebut.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut