get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Parpol dan Tokoh Sebut Nama Hamartoni Ahadis sebagai Kandidat Bacabub, Ini Profil Nya

Bupati Way Kanan Adipati: Tujuan Pemilu yaitu sebagai Implementasi Kedaulatan Rakyat

Senin, 20 November 2023 | 20:57 WIB
header img
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Buka Pendidikan Politik Bagi Pengurus Parpol Tahun 2023, Foto: Kominfo Way Kanan

Selanjutnya, Bupati alumni Kehormatan IPDN Jatinangor Jawa Barat juga menyampaikan bahwa tujuan Pemilu adalah untuk menyeleksi para pemimpin Pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif, serta untuk membentuk Pemerintahan yang demokratis, kuat dan memperoleh dukungan rakyat dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional sesuai UUD 1945. 

Bupati juga menghimbau bahwa demokrasi yang dibangun saat ini tidak bertujuan untuk memecah belah Bangsa. demokrasi yang tidak saling menjelekkan, tidak saling memfitnah. Karena Demokrasi yang ingin dibangun adalah demokrasi yang membangun yang menghasilkan solusi terhadap masalah-masalah Bangsa untuk kemajuan Bangsa khususnya Kabupaten Way Kanan.

“Terkhusus kepada yang akan berkompetisi dalam Pemilu Tahun 2024 mendatang agar menjaga rivatitasnya secara sehat, tidak saling menjatuhkan. Saya ingin kita semua memiliki pandangan yang sama bahwa demokrasi yang namanya kompetisi politik itu biasa, wajar, keinginan untuk menang juga boleh-boleh saja itu wajar, bertanding untuk menang itu hal yang sangat wajar, tetapi yang harus tetap kita tunjukkan adalah demokrasi yang bermartabat dan berkualitas," lanjut Bupati Adipati.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut