get app
inews
Aa Read Next : Horor! Mayat Kembali Hidup Setelah Mobil Jenazah yang Mengantarnya Menghantam Lubang

DIduga Puluhan Tahun Belum Tersentuh, Warga Harapkan Jalan di Talang Kopi Kasui Segera Direhab

Jum'at, 27 Mei 2022 | 06:30 WIB
header img
Warga Harapkan Jalan di Talang Kopi Direhab (poto ; M.Saleh)

WAY KANAN, iNews.id - Sungguh miris, puluhan tahun akses jalan di Talang Kopi, Kelurahan Kasui, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung, masih belum tersentuh Aspal hingga kini. 

Akses jalan yang sudah lama belum dilakukan pengaspalan ini antara lain ialah, Arah Timur Laut Menuju ke Wilayah Gistang, dan kearah Barat Daya menuju Talang Darat.

Warga setempat melalui perwakilannya Bidin yang juga seorang Rukun Tetangga (RT) setempat, meminta Kepada Pemerintah Untuk  melihat serta memantau keadaan Akses jalan di Talang kopi, Karena Akses jalan menuju pusat kota kabupaten ini sangat memperihatinkan.

 Apalagi menurutnya saat musim hujan, jalan akan sangat licin dan susah dilalui  warga untuk beraktivitas, Padahal Dusun Talang Kopi ialah Dusun yang sangat strategis, yang bisa menghubungkan Dusun Talang Darat menuju Ke Kampung Gistang, Begitupun Sebaliknya.

"Lewat sana akses jalan lebih cepat dibanding melewati arah Bangunan Kasui pasar. Karena Jauhnya akan selisih sekitar 2 KM,"ujar Bidin hari ini (27/05).

Masih kata Bidin, jalan ini penting diperhatikan untuk diperbaiki, mengingat jalan ini juga merupakan akses ekonomi bagi warga setempat, sehingga warga banyak mengeluh, karena puluhan tahun Akses Jalan di Dusun ini rusak serta sangat memperihatinkan.

"Kami sebagai Warga meminta bantuan agar jalan ini segera dilakukan pengaspalan,"kata Bidin.

Lebih lanjut dia mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Maupun Pusat untuk memprioritaskan pengaspalan jalan untuk Dusun Talang Kopi, agar terbebas dari daerah terisolir (daerah tertinggal).

Karena warga sudah enggan mengurus dan membersihkan jalan onderlah tersebut, sehingga ada sebagian jalan saat ini yang tertutup oleh rumput yang tebal.

"Karena demikian perlu upaya yang besar bagi pemerintah daerah maupun pusat, untuk sangat memperhatikan dan melakukan tindakan terhadap jalan yang ada di Dusun Talang kopi,"tutup Bidin.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut