get app
inews
Aa Read Next : Cekcok Berdarah Pasutri di Lampung Barat, Polisi Periksa 7 Saksi 

Menurut Studi, Minum Kopi 2 Hingga 4 Gelas Sehari Turunkan Risiko Kematian Dini

Minggu, 24 Juli 2022 | 13:47 WIB
header img
secangkir kopi hitam, (Foto: Freepik/Okezone)

Peserta yang masuk dalam kelompok sebagai peminum kopi, kemudian dianalisis lebih lanjut berdasarkan berapa cangkir kopi per hari. Selama periode survei, ada sekitar 3177 peserta dinyatakan meninggal, termasuk 1725 karena kanker dan 628 karena penyakit jantung.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa kelompok orang peminum kopi punya peluang berusia lebih panjang (tidak masalah apakah minum dengan menambahkan gula alami atau jenis kopinya). Manfaat paling besar datang dari kelompok orang yang minum kopi antara dua dan empat cangkir per hari, disebutkan memiliki risiko kematian dini 30 persen lebih kecil daripada yang bukan peminum kopi.

Sedangkan, mereka yang minum kopi dengan pemanis buatan, tidak punya peluang hidup lebih lama secara signifikan dibandingkan mereka yang tidak minum kopi sama sekali.

Para peneliti percaya faktor kesehatan lain mungkin berperan dalam kasus ini, termasuk tingkat obesitas dan hipertensi yang lebih tinggi di antara kelompok orang yang minum kopi pakai pemanis buatan. Demikian sebagaimana dilansir dari NY Post, Minggu (24/7/2022).

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut