get app
inews
Aa Read Next : 2 Komplotan Begal Spesialis Ditangkap Polisi di Buay Madang, 1 Dintaranya Berstatus DPO

Wiraswasta Terjun ke Politik, Inilah Profil Gubernur Sumsel Herman Deru

Sabtu, 10 September 2022 | 08:33 WIB
header img
Profil Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan, Wiraswasta Terjun ke Dunia Politik ( Foto: Okezone)

Herman Deru mempunyai istri bernama Febrita Lustia dan dikaruniai dengan empat anak perempuan, yaitu (alm) Percha Leanpuri (anggota DPD-RI periode 2009-2014 serta 2014-2015, Anggota DRP-RI periode 2019-2024), Samantha Tivani (istri dari anggota DPRD Sumatera Selatan periode 2019-2024 dari PAN Muhammad Yaser ZL, S.E), Leony Marezza Putri, dan Ratu Tenny Leriva. 

Pendidikan 

Herman Deru memulai pendidikannya di SD Negeri 1 Sidomulyo Belitang, melanjutkan pendidikan SMP Negeri 1 Belitang kemudian di SMA Negeri 3 Palembang. Beliau mendapat gelar sarjana di Universitas Syakyakirti Palembang Fakultas Hukum tahun 1995 dan Magister Manajemen dari STIE Trisna Negara tahun 2008.

Karier Herman Deru

Herman Deru mengawali karirnya sebagai wirausaha. Pada tahun 1987 beliau diangkat sebagai PNS pada Dinas Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kurang lebih mengabdi selama 11 tahun, dan mengundurkan diri berhenti dengan hormat pada tahun 1998.

Setelah mengundurkan diri, Herman Deru kembali fokus mengembangkan bisnisnya. Di samping itu, Herman Deru juga menjadi Bendahara Yayasan Trisna Negara OKU Timur sejak 1996 sampai sekarang. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut