Logo Network
Network

3 Desa di OKU Timur Serentak Salurkan BLT DD tahun 2022 

Ades Bela Jaya
.
Jum'at, 30 September 2022 | 08:01 WIB
3 Desa di OKU Timur Serentak Salurkan BLT DD tahun 2022 
3 Desa di OKU Timur Serentak Salurkan BLT DD tahun 2022, Foto: Ades BL

OKU TIMUR, iNewswaykanan.id - Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD DD) tahun 2022 adalah salah satu dari sekian banyak bantuan sosial yang di salurkan oleh pemerintah.

Di hadiri oleh perwakilan kecamatan Belitang Madang Raya, Babinsa, Bhabinkabtimas, Kepala Desa beserta perangkat lengkap dari Desa masing - masing sampai dengan selesai, Kamis, ( 30 September 2022).

Hari ini khususnya wilayah kecamatan Belitang Madang Raya, kabupaten Oku Timur, Provinsi Sumatra Selatan melaksanakan giat Penyaluran BLT DD tahun 2022 di 3 desa yaitu di kantor Desa Tulus Ayu, di kantor Desa Mekar Jaya dan di kantor Desa Tebing Sari Mulya.

Adapun pembagian setiap KPM dari bulan Juli, Agustus, September, sebesar Rp300 Ribu perbulan, dengan total Rp900 Ribu dari 3 desa keseluruhan 246 keluarga penerima manfaat (KPM).  

Kepala Desa Tulus Ayu Supriyanto menuturkan bahwa penerima bantuan memang di tujukan kepada Lanjut usia, yang mempunyai riwayat penyakit menahun.

 "Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan di pergunakan dengan baik," ujarnya.

Di desa yang berbeda kepala Desa Mekar Jaya Suparjan dan kepala Desa Tebing Sari Mulya Rudyansah, senada dalam menyampaikan arahannya, agar bantuan tersebut bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat membantu," ungkapnya.

Ropiah selaku penerima manfaat menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut dia sangat terbantu.

 "karna meringankan beban kami," jelasnya.

Kapolsek Madang Suku 1 AKP Hisanul Bariyah Syahputra saat di konfirmasi melalui Whatsapp terkait aktifnya Bhabinkabtimas Briptu marlionson dalam setiap kegiatan di lapangan.

 "Ya sesusai dengan peran Bhabinkabtimas yakni sebagai perpanjangan tangan Kapolsek yang turun kelapangan membaur dengan masyarakat," katanya.

"Babinkabtimas turut aktif dalam membantu dan menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi dalam kehidupan ketika berada di lapangan," imbuhnya.

 "Tentunya hal ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa peran aktif forkonpimcam Belitang Madang Raya, yakni sinergitas Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkabtimas," tutup Kapolsek.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.