get app
inews
Aa Read Next : Polisi Lakukan Penyelidikan atas Kebakaran Gudang BBM di Natar

Banjir Lampung Selatan Rendam 697 Rumah, 2 Jembatan Rusak dan 2 Titik Tanggul Jebol

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:56 WIB
header img
Banjir Lampung Selatan Rendam 697 Rumah, 2 Jembatan Rusak dan 2 Titik Tanggul Jebol, Foto: FB Warga NU.

LAMPUNG SELATAN, iNewswaykanan.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan melaporkan bahwa korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Lampung Selatan bertambah.

Sebagaimana dilansir dari Akun resmi BPBD bahwa, didapatkan korban meninggal dunia menjadi tiga orang dan satu dinyatakan hilang, Minggu 30 Oktober 2022.

Banjir tersebut telah merendam sebanyak 697 rumah yang ditinggali oleh kurang lebih 697 Kepala keluarga. Banjir juga telah menyebabkan 2 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak sedang.

 Selain itu ada 1 rumah ibadah terdampak, 2 jembatan rusak dan 2 titik tanggul jebol. Atas bencana tersebut ada sebanyak 200 warga terpaksa harus mengungsi.

Sebagai upaya percepatan penanganan bencana banjir tersebut, tim gabungan dari BPBD Kabupaten Lampung Barat bersama unsur TNI/Polri, Basarnas, relawan dan komponen lainnya terus berupaya untuk penyelamatan korban.

"Disamping itu, tim gabungan juga terus berpatroli untuk monitoring dan pendataan lebih lanjut, bergotong-royong membersihkan puing," tulis BPBD.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut