Logo Network
Network

Dikaitkan Dengan Kiamat, Inilah Deretan Fenomena Alam yang Sangat Menakutkan

Ajeng Wiracmi
.
Sabtu, 05 November 2022 | 21:30 WIB
Dikaitkan Dengan Kiamat, Inilah Deretan Fenomena Alam yang Sangat Menakutkan
Dikaitkan Dengan Kiamat, Inilah Deretan Fenomena Alam yang Sangat Menakutkan, Foto: iNews.id.

JAKARTA, iNewswaykanan.id - Di antara tanda-tanda terjadinya kiamat adalah adanya fenomena alam yang dianggap tidak biasa. Akhir zaman atau kiamat adalah hari akhir yang diyakini ada atau akan terjadi oleh umat Islam.

Berikut beberapa fenomena alam yang dikaitkan dengan kiamat. 

 1. Jazirah Arab Menjadi Hijau

“Tidak akan tiba hari kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai” (HR Muslim). Begitu sabda yang disampaikan Nabi Muhammad SAW. Melansir Sindonews, beberapa tahun belakangan ini masyarakat Arab Saudi menyaksikan turunnya salju di Kota Tabuk. Di kota itu, diketahui banyak terdapat pohon almond yang tumbuh subur.

Sementara itu, beberapa kota lainnya seperti Makkah dan Madinah tercatat turun salju di tahun 2016. Salju juga turun di Palestina, Suriah, dan negara lain di Timur Tengah. Namun, satu hal yang tidak bisa dipastikan dan diketahui adalah bagaimana cara Allah SWT mengubah gurun pasir di wilayah Arab menjadi lahan hijau. Mungkinkah karena salju yang turun? Tidak ada yang mampu mengetahuinya. 

2. Matahari Terbit Secara Aneh Pada 17 Juni 2021 silam, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan matahari terbit di utara. Fenomena tersebut diketahui terjadi di Jeneponto, Sulawesi Selatan dan langsung dikaitkan dengan hari kiamat.

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini