get app
inews
Aa Read Next : 5 Permintaan LDII untuk Presiden dan Wapres RI Terpilih

Dikaitkan Dengan Kiamat, Inilah Deretan Fenomena Alam yang Sangat Menakutkan

Sabtu, 05 November 2022 | 21:30 WIB
header img
Dikaitkan Dengan Kiamat, Inilah Deretan Fenomena Alam yang Sangat Menakutkan, Foto: iNews.id.

 Setelah viral, pihak BMKG Makassar langsung melakukan klarifikasi dan menyebut bahwa matahari yang terlihat dalam video itu tetaplah terbit dari timur.

Melansir Okezone, matahari lebih condong bergerak ke sebelah utara meskipun tetap terbit dari timur. Fenomena jenis ini biasa terjadi pada bulan Maret sampai Juni dan berakhir pada September setiap tahunnya. Sebenarnya, dalam hadits Nabi Muhammad SAW dijelaskan bahwa kiamat akan terjadi jika matahari terbit di barat. 

“Tidak akan terjadi hari kiamat sampai matahari terbit (dari barat) dan orang-orang melihatnya, mereka semua akan percaya. Dan saat itu terjadi, maka tidak ada baiknya bagi yang baru percaya” (HR Bukhari). Namun, fenomena yang terjadi di Jeneponto itu tetap saja heboh dan membuat masyarakat kembali menyinggung tanda-tanda kiamat.

 3. Bulan Terbelah Selanjutnya, ada fenomena bulan terbelah yang juga dikaitkan dengan kiamat. “Saat (hari kiamat) semakin dekat, bulan pun terbelah. Dan jika mereka (orang-orang musyrikin) melihat suatu tanda (mukjizat), mereka berpaling dan berkata, ‘(ini adalah) sihir yang terus-menerus’. 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut