get app
inews
Aa Read Next : Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia

Argentina Kalahkan Belanda 4-3 dalam Drama Adu Penalti, Tim Tango Lolos ke Semifinal

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:08 WIB
header img
Argentina Kalahkan Belanda 4-3 dalam Drama Adu Penalti, Tim Tango Lolos ke Semifinal, Foto: iNews.id.

Belanda terus berupaya keras menyamakan keduduakan. Gol yang dinanti-nanti mereka akhirnya tiba tepat semenit sebelum masa injury time berakhir.

Secara dramatis, Belanda menyamakan kedudukan lewat situasi kemelut, lagi-lagi Wout Weghorst menjadi aktor penyelamat Belanda. Skor 2-2 memaksa kedua tim bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Perpanjangan Waktu

Laga kian alot di babak perpanjangan waktu. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya, pertarungan pun banyak terjadi di lini tengah.

Kedua tim sejatinya mendapatkan kesempatan dari eksekusi tendangan bebas. Namun tidak ada yang mampu mengonversikannya menjadi ancaman berarti.

Alhasil tidak ada perubahan apapun hingga babak pertama perpanjangan waktu. Di babak tambahan kedua, pelatih dari kedua tim pun saling melakukan pergantian pemain.

Argentina kemudian mengancam melalui tembakan Lautaro Martinez di menit 113. Namun tembakannya berhasil dibelokkan oleh Virgil Van Dijk.

Serangan Argentina nampak lebih berbahaya, semenit berselang, Enzo Fernandez melepaskan tembakan keras. Namun kembali berhasil dibelokkan pemain belakang Belanda.

Di menit 118, Lautaro Martinez kembali menciptakan marabahaya. Namun tembakannya kali ini digagalkan Andries Noppert.

Di penghujung tambahan waktu, Argentina kembali mengancam lewat tembakan Enzo Fernandez. Namun bola masih membentur tiang gawang.

Tidak ada gol tercipta di babak tambahan waktu. Alhasil, Belanda dan Argentina mengadu keberuntungan di babak adu penalti.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut