get app
inews
Aa Read Next : Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Australia

Argentina Kalahkan Belanda 4-3 dalam Drama Adu Penalti, Tim Tango Lolos ke Semifinal

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:08 WIB
header img
Argentina Kalahkan Belanda 4-3 dalam Drama Adu Penalti, Tim Tango Lolos ke Semifinal, Foto: iNews.id.

LUSAIL, iNewsWayKanan.id- Kiper Argentina Emiliano Martinez tampil sebagai pahlawan saat pertandingan Timnas Argentina menang adu penalti melawan Belanda di laga perempat final Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Duel Belanda vs Argentina berjalan dramatis.

Diketahui bahwa Timnas Argentina awalnya unggul 2-0 lebih dulu. Namun Belanda bangkit dan menyamakan kedudukan 2-2. 

Dan pertandingan menegangkan tersebut berakhir dengan skor imbang bertahan hingga babak tambahan usai. Laga ditentukan dengan adu penalti.

Akhirnya dewi fortuna memihak kepada Timnas Argentina, menang dengan skor 4-3. Lautaro Martinez yang menjadi penendang terakhir berhasil memastikan satu tiket semifinal untuk Tim Tango.

Jalannya Pertandingan

Sebenarnya Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang berbahaya sepanjang 10 menit pertama. Tidak ada ancaman berarti di di 10 menit awal.

Dan pertandingan masih alot hingga menit 20. Namun Belanda kemudian berhasil mengambil alih dominasi permainan, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Argentina yang kali ini menggunakan skema lima bek sejajar.

Kedua tim kemudian sama-sama mengambil inisiatif tembakan jarak jauh. Namun tembakan Messi di menit 21 melayang, sedangkan tembakan Steven Bergwijn semenit berselang melebar jauh.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut