get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Rapat Paripurna DPRD Way Kanan, Bupati Adipati Sampaikan Rekomendasi LKPj Kepala Daerah

Bupati Adipati gelar Kunjungan Kerja ke Universitas Negeri Yogyakarta, Ini Tujuannya

Senin, 29 Mei 2023 | 20:30 WIB
header img
Bupati Adipati gelar Kunjung Kerja ke Universitas Negeri Yogyakarta, Foto: Kominfo Way Kanan.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Bupati Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Universitas Negeri Yogyakarta.

Dikutip dari Situs resmi Dinas Kominfo Way Kanan, Senin (29/05/2023), falam Kunker tersebut, Bupati Raden Adipati Surya didampingi Dinas Pendidikan dan Kebusayaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta Bagian Kerjasama Setdakab.

Disampaikan bahwa keberadaan peningkatan ekonomi masyarakat tidak terlepas dari kemampuan pengelolaan SDM dan peningkatan peran Industri Kecil Menengah (IKM) maupun UMKM pada struktur masyarakat pedesaan seperti di Kabupaten Way Kanan.

 Pada Bidang Pendidikan, peningkatan SDM sangat terkait dengan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai pencetak generasi unggul dalam menghadapi tantangan peradaban dan ekonomi di masa mendatang.

Terlebih pada masa mendatang peningkatan ekonomi diprediksi berasal dari produksi dan jasa yang dihasilkan oleh masyarakat yang telah terbukti tahan terhadap dinamika ekonomi Nasional maupun Internasional.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut