get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Rapat Paripurna DPRD Way Kanan, Bupati Adipati Sampaikan Rekomendasi LKPj Kepala Daerah

Bupati Adipati gelar Kunjungan Kerja ke Universitas Negeri Yogyakarta, Ini Tujuannya

Senin, 29 Mei 2023 | 20:30 WIB
header img
Bupati Adipati gelar Kunjung Kerja ke Universitas Negeri Yogyakarta, Foto: Kominfo Way Kanan.

 Terkait dengan kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha IKM di Way Kanan dalam pengembangan usahanya, yang menjadi permasalahan paling mendasar dihadapi yaitu SDM yang kurang memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam pengembangan usahanya, Permasalahan dalam permodalan, Kurangnya sarpras serta Kurangnya akses pemasaran produk.

 Beberapa permasalahan tersebut yang memerlukan perhatian yang lebih dari Pemda Way Kanan khususnya Dinas Indag agar IKM/UMKM dapat tumbuh dan berkembang lebih baik.

“Sementara pada sektor Pendidikan, Kabupaten Way Kanan tergolong lambat, ditandai dengan capaian Harapan Lama Sekolah dan rata-rata lama sekolah yang hanya meningkat rata-rata 0,01 setiap tahunnya," ujar Adipati.

"Salah satu yang menjadi permasalahan adalah kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, seperti masih banyak guru-guru yang mengajar terutama pada Satuan PAUD yang tidak linier dengan disiplin ilmunya dan belum berkualifikasi S1/D4, serta masih banyak guru yang belum memiliki sertifikat pendidik. Untuk itu kami sangat membutuhkan peran Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan/Perguruan Tinggi yang dapat melakukan bimbingan ataupun pendampingan," lanjut Bupati Adipati.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut