get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Krakatau 2024: Polda Lampung Beri 2.119 Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas

2 Warga Perumahan Dibacok Pengembang saat Pasang Portal Jalan

Minggu, 03 September 2023 | 21:49 WIB
header img
2 warga Perumahan Griya Jabal Nur di Bandarlampung dibacok saat bersiap untuk melakukan gotong rocong dalam rangka memasang portal jalan.(Foto: Istimewa).

"Portal dipasang untuk mengatur alat berat yang masuk. Jika terlapor ingin masuk ke perumahan lain, dia harus melewati perumahan kami terlebih dahulu," ungkap Rudi.

Rudi juga mengungkapkan bahwa sebelum memasang portal, mereka telah melakukan mediasi dengan terlapor bersama penduduk Perumahan Griya Jabal Nur.

"Kami sudah mencoba berdiskusi dengan terlapor untuk mencari solusi yang baik, karena dia membangun tanpa izin dari pihak desa, ketua RT, atau lurah, dan juga belum ada nama resmi untuk perumahan tersebut. Di sana ada perumahan dan lahan yang sedang dikembangkan olehnya," tambahnya.

Rudi mengatakan bahwa saat mereka akan memasang portal, terlapor telah berada di lokasi kejadian. Menurutnya, sebelum terjadi serangan, terlapor telah menolak pemasangan portal.

"Dia sempat mengatakan agar kami tidak membatasi akses penduduk. Namun sebagai penduduk di sini, kami juga memiliki hak dan kepentingan kami sendiri. Bagaimana jika aktivitas alat berat tersebut membahayakan anak-anak kami atau merusak jalan?" jelasnya.

"Kami tidak bertengkar dengan dia. Kami lebih tepatnya tidak menggubrisnya, mungkin karena dia merasa tidak dihiraukan, dia tiba-tiba menyerang teman saya, dan akhirnya saya juga terluka karena mencoba melindungi teman saya. Setelah menyerang, dia segera melarikan diri," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut