get app
inews
Aa Read Next : Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

Kabel Berjatuhan Tertimpa Pohon di Tanjung Mas Selesai Diperbaiki PLN, Arus Listrik Normal Kembali

Minggu, 28 Januari 2024 | 08:12 WIB
header img
Kabel yang Berjatuhan Akibat Tertimpa Pohon di Tanjung Mas Selesai Diperbaiki PLN, Arus Listrik Normal Kembali, Foto: Kadus Tanjung Mas.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berjatuhan dan menyebabkan arus listrik menjadi terputus, menghubungkan arus listrik dari Dusun Tanjung Mas, Kampung Negeri Baru dan Sri Bakti, Kampung Negeri Bumi Putra, Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan telah selesai diperbaiki dan arus listrik normal kembali.

Diketahui bahwa, kabel yang berjatuhan tersebut diakibatkan karena sebuah pohon tumbang dan menimpa tiang dan kabel kabel listrik di Dusun Tanjung Mas, Kampung Negeri Baru.

Dalam hal ini Kepala Kampung Negeri Baru melalui Kepala Dusun (Kadus) Isroni menerangkan bahwa arus listrik yang terputus akibat pohon tumbang menimpa kabel Listrik sudah menyala dan normal kembali.

"Alhamdulillah mas listrik udah hidup kembali," ungkapnya, Minggu (28/01/2024).

Kadus menuturkan, pihak PLN melalui personel personel nya yang memperbaiki kabel kabel listrik tersebut bekerja di malam hari untuk secepatnya menyelesaikan kerusakan kabel tersebut.

"Mereka bekerja memperbaiki, lembur PLN tadi malam," ujarnya.

Menurut Kadus, sampai akhirnya pukul 4.00 WIB tadi malam, arus listrik normal dan menyala kembali setelah diperbaiki personel PLN yang bersusah-susah payah memperbaikinya di malam hari.

"Alhamdulillah, listrik menyala kisaran jam 4 subuh hidup kembali," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Sabtu (27/01/2024), bahwa akibat pohon tumbang menimpa Tiang dan kabel PLN, sehingga mengakibatkan arus listrik di Dusun Tanjung Mas dan Sri Bakti menjadi terputus.

"Jalur arus PLN Tanjung mas Sri bakti kerobohan batang kayu," ungkap Kadus Isroni.

Dan bahayanya menurut Kadus, Kabel atau konducktor yang tertimpa pohon tersebut berjatuhan dari tiang listrik terlepas dari Isolator.

"Kabel telanjang jatuh semua dari tiang," ujarnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut