get app
inews
Aa Read Next : Acara Gebyar PAUD, Adipati: Kita Semua Dapat Meningkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Anak-anak

Kadisdikbud Machiavelli Harapkan agar Diadakan Pelatihan Guru Konseling Tingkat SD di Way Kanan

Senin, 20 Februari 2023 | 11:30 WIB
header img
Kadisdikbud Machiavelli Harapkan Agar Diadakan Pelatihan Guru Konseling Tingkat SD di Way Kanan, Foto: SMSI WK.

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Way Kanan Machiavelli HT mengharapkan agar diadakan pelatihan guru konseling tingkat SD di wilayah Way Kanan.

Hal itu disampaikan Machiavelli saat menjadi narasumber pada acara rapat koordinasi dan perencanaan implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/ BGP yang diselenggarakan oleh BGP Provinsi Lampung, yang bertempat di Ballroom Hotel Sheraton Lampung, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri Direktur Guru Pendidikan Dasar Dr Rachmadi Widdiharto, MA ( Direktorat GTK Kemendikbudristek RI ) dan Kepala BGP Lampung, Suriatanti Supriyad dihadiri juga seluruh kepala BBGP / BGP dari 33 Provinsi.

Dalam paparannya, Machiavelli HT menjelaskan langkah-langkah dalam mendukung dan mengintervensi Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Way Kanan yang diklasifikasikan melalui kegiatan prioritas dan kegiatan pendukung.

“Saat ini capaian Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kabupaten Way Kanan ada 14 PAUD, 1 SKB, 2 PKBM,  87 SD, dan 18 SMP yang terdiri dari 33 Sekolah Penggerak, 55 Sekolah Mandiri Belajar, 32 Sekolah Mandiri Berubah dan 5 Sekolah Mandiri Berbagi," imbuhnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut